Langkah Memulai Teknik SEO Untuk Mesin Pencari Google bag. 2

Postingan kali ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya mengenai "Langkah Memulai Teknik SEO Untuk Mesin Pencari Google". Langsung saja, untuk tahap atau langkah selanjutnya adalah :
    3. Menerapkan teknik Keyword, dengan prinsip umum dasar : Orang masuk ke dunia maya (internet) mau mau mencari apa? dan apa web kita menyediakannya, Jika web kita menyediakan-nya maka bila sudah menjalankan langkah no.2 pada postingan sebelumnya (Langkah Memulai Teknik SEO Untuk Mesin Pencari Google) web kita akan ter-indeks dalam daftar pencarian orang, yang mencari sesuatu itu di google, tapi mungkin entah di halaman berapa, apa pada urutan paling buntut, bisa juga berada langsung pada halaman dan urutan pertama jika kebetulan yang di cari benar-benar spesifik dari sesuatu yang ada di web kita. Disinilah teknik di kembangkan supaya web kita punya peringkat yang lebih baik, caranya singkat dan sederhana saja : Yang pertama tentu setelah memasang sitemap atau meta tag lalu pasang keyword yang se-kompeten mungkin dari pokok konten web kita lalu submit blog kita di technorati dan feeburner, lalu ping di pingoat.com, pingomatic.com, dan di technorati sendiri, ini saja sudah lebih dari cukup untuk sekedar mendapat nilai baik di google, kalau kita melakukan yang lebih juga belum tentu menambah penilaian si "Mbah" ini. Dan sampai pada tahap ini bila kita ingin meningkatkan teknik yang lebih baik, efektif lagi dan ingin melengkapi pemahaman kita tentang teknik-teknik yang berhubungan dengan point ini, seperti meta tag, sitemap dan sejenisnya carilah informasi sebanyak-banyaknya.  
    4. Dan akhirnya setelah menerapkan 3 langkah dasar itu dengan benar maka lupakan SEO dan fokus pada faktor eksternal, yang berhubungan dengan pengembangan kekuatan atau nilai konten dari web kita bagi kebutuhan para pencari informasi di internet. Masa kita akan terus-terusan bersibuk-sibuk ria mengutak-atik keyword, meta tag, blog directory, dan pada tahap inilah sebetulnya titik tolak dari tindakan per-SEO-an, yaitu kita mau mempromosikan sesuatu, tentang nilai atau kualitas dari barang/hal yang mau kita promosikan itu. Sudah banyak website-website komersil instan yang berguguran gulung tikar padahal sudah keluar biaya banyak karena mereka mengabaikan langkah terakhir ini yaitu tidak berusaha meningkatkan kualitas dari product utama-nya bahkan banyak yang mengabaikan sama sekali masalah kualitas product ini/alias palsu dan secanggih apapun memainkan teknik SEO akhirnya bangkrut juga karena orang sudah tidak percaya/black list, dan sebagian web-web komersil lain-nya menggunakan cara-cara yang melanggar kriteria mesin pencari akhirnya terhapus dari indeks. Contoh-contoh situs yang sudah berhasil misalnya detik.com, problogger.net, situs-situs tersebut adalah situs yang sudah berhasil mencapai target misinya dan pada tahap mempertahankan dan mengembangkan kredibilitas mereka. Dan meskipun mereka di hapus sekalipun dari daftar search engine, mereka masih tetap kewalahan di banjiri pengunjung, alias sudah kenal dan percaya isi konten mereka
NGEBLOG-SEO-MONEY sama dengan uang adalah trafic, dan traffic adalah pembaca, dan pembaca adalah konten. Apapun jenis konten yang kita punya meskipun sekilas bukan hal yang menarik apalagi populer, tapi bila kita sajikan dengan sebaik mungkin dengan orientasi memuaskan pembaca kita maka ini akan menciptakan dan mengembangkan serta mempertahankan basis user/pembaca kita, di banding kita punya konten yang terkesan keren atau populer seperti TUTORIAL, KOMPUTER, MONEY, tapi penyajian-nya ternyata tidak memuaskan pembaca kita. Di sini berlaku aturan psikology dasar manusia bahwa MANUSIA CENDERUNG BEREAKSI SECARA EMOSIANAL DARI PADA NALAR LOGIKA.
Jadi point penting disini adalah menarik emosional pembaca baik dengan tampilan disain web, cara penyajian artikel yang meskipun apapun artikel-nya nyaman di baca, atau dalam bentuk interaksi yang lebih agresif pembaca-penulis. Dan untuk cara penyajian yang baik ini tentu para blogger punya cara dengan karakter-nya sendiri-sendiri, atau kita bisa menganalisa web/konten kita dengan berpikir dari sudut pandang user/pembaca seperti kata pepatah "Honesty is the best policy" - Kejujuran adalah politik terbaik.
Akhir kata... Meskipun banyak dari para pembaca sekalian yang menganggap blog ini hanyalah copy-paste, tapi disini kita mencoba merangkum, mengumpulkan hal-hal yang kita anggap perlu dan bisa bermanfaat bagi kita.  
Semua tulisan ini hanyalah bentuk sharing dan diskusi yang tentu punya potensi kesalahan dan kekurangan.
Semoga pada postingan lainnya kita bisa menyajikan sesuatu yang lebih berkualitas dan orisilnil tentunya. Dan mohon pencerahannya dari para pembaca atau webmaster/seo-master lainnya yang kebetulan singgah di blog kita ini. Terima kasih.

Postingan terkait :
- Mengukur Kekuatan SEO Pada Blog Kita
- Langkah Memulai Teknik SEO Untuk Mesin Pencari Google
- SEO Yang Kuat, Kunci Kesuksesan Jangka Panjang
- Contoh Dasar-Dasar Menerapkan Keyword
- Menganalisa Kemauan Search Engine - Prediksi Algoritma SEO
- Tips Memanfaatkan Keyword Yang Salah Ketik
- Berbagai Tools Untuk Mempermudah SEO

0 komentar:

Posting Komentar

semoga komentar anda bermanfaat bagi kita semua...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons