Apa Itu Inbound Link?

Banyak rekomendasi teknik SEO yg menganjurkan mendapatkan inbound link supaya kekuatan-peringkat web/blog kita semakin tinggi di search engine. Inbound link dalam artian yang benar dan bermanfaat adalah link-link dari web lain yang memiliki konten yang nyambung dengan konten kita dan lebih baik lagi web tersebut memiliki ranking yang baik pula sperti PR yg tinggi.
Pendapat di atas memang benar, tapi masalahnya untuk mendapat linkback apalagi dari web yang punya rangking tinggi bukan hal mudah, karena
terobsesi dengan teori itu (inbound link) orang malah menghabiskan waktu untuk berburu link secara acak dan konten yg harusnya menjadi fokus utama malah kurang di prioritaskan.

Dalam hal ini seharusnya kita terlalu berburu link tapi lebih fokus pada membuat konten yang se-berkualitas mungkin sesuai aturan-aturan per-SEO-an pada bahasan artikel/posting sebelum ini, karena memang sudah terbukti bahwa dengan membuat konten-konten yang sebaik-seinformatif mungkin kita dapat menghasilkan kekuatan SEO yang tidak kalah (bahkan bisa lebih baik) daripada mencari inbound link sebanyak-banyaknya, dan sudah banyak juga yang membuktikan seperti cara itu, yaitu fokus pada content dan RSS secukupnya.

Posting terkait :

3 komentar:

fajar mengatakan...

nice info gan..

Bali Website Design mengatakan...

Nice info gan,
lagi blajar seo untuk website baru saya,
kunjung balik y, Bali Website Design

Unknown mengatakan...

hehehe
jadi ngerti deh sekarang... :D

.
thanks udah sharing. :)
salam kenal dari Bandung IT

Posting Komentar

semoga komentar anda bermanfaat bagi kita semua...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons